Webinar Gizi pada Wanita Usia Subur dan Anak

YOGYAKARTA-Departemen Gizi Kesehatan FK-KMK UGM menyelenggarakan webinar yang mengangkat topik seputar Gizi pada Wanita Usia Subur dan Anak pada 10 April 2022. Acara webinar ini diinisiasi oleh Mahasiswa Program Studi S1 Gizi Kesehatan FK-KMK UGM yang mengikuti mata kuliah Implementasi Program Gizi dengan didukung oleh BKKBN DIY. 

Peserta webinar adalah karyawan wanita di perusahaan yang menjadi mitra dalam pelaksanaan program dan juga kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Kampung KB di Provinsi DIY.

Materi yang disampaikan dalam webinar dibagi menjadi 2 sesi, yaitu gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan masa balita untuk sesi pertama, kemudian dilanjutkan dengan topik gizi dan kesehatan pada wanita usia subur pada sesi kedua. 

Materi pada sesi 1 disampaikan oleh Maria Wigati, S.Gz, MPH dan sesi 2 disampaikan oleh Aviria Ermamilia, M.Gizi, RD. Kedua materi ini diangkat sebagai materi webinar berdasarkan fakta bahwa stunting terjadi sebagai dampak dari adanya malnutrisi pada 1000 Hari Pertama Kelahiran yang dimulai dari masa prakonsepsi hingga anak berusia 2 tahun. 

Selain itu, status gizi yang kurang disertai anemia pada ibu hamil juga diketahui memiliki kaitan dengan peningkatan risiko terjadinya stunting pada anak. Oleh karena itu, pemenuhan gizi pada wanita usia subur sebelum masa kehamilan dan juga pemberian asupan gizi yang optimal pada anak selama 1000 Hari Pertama Kelahiran dapat digunakan sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah kejadian stunting.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Kami selalu terbuka dengan kesempatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi. Silakan ajukan pertanyaan, saran, maupun ide Anda.

Hubungi Kami
Sekretariat
Copyright © 2022 Beranting