Workshop: Hak Karyawan Wanita dan Kesehatan Karyawan

Pada tanggal 14 April 2022 lalu, Departemen Gizi Kesehatan FK-KMK UGM menyelenggarakan sosialisasi yang bertemakan Hak Karyawan Wanita dan Kesehatan Karyawan. Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari mata kuliah Implementasi Program Gizi yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 8 program studi S1 Gizi Kesehatan dengan bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta. Sasaran yang ingin dituju dari sosialisasi ini adalah HRD (Human Research Development) atau pemegang kebijakan di perusahaan yang menjadi mitra dalam pelaksanaan program, kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) Kampung KB, dan UMKM yang ada di Provinsi DIY.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi dibagi menjadi 2 sesi, yaitu hak karyawan wanita untuk sesi 1, kemudian dilanjutkan dengan topik kesehatan karyawan pada sesi 2. Materi pada sesi 1 disampaikan oleh Ibu Mutiara Tirta P.L.Kusuma, Ph.D dan sesi 2 disampaikan oleh Ibu Yayuk Hartriyanti, SKM, MPH. Pemilihan topik sosialisasi ini didasari oleh adanya beberapa hak wanita maupun hal – hal yang berhubungan dengan kesehatan karyawan yang terkadang kurang diperhatikan oleh perusahaan atau tempat bekerja lainnya. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas sumber daya manusia bahkan dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya stunting.Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan secara daring melalui <em>Zoom Meetings</em> untuk menghindari penyebaran lebih lanjut dari virus COVID – 19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Kami selalu terbuka dengan kesempatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi. Silakan ajukan pertanyaan, saran, maupun ide Anda.

Hubungi Kami
Sekretariat
Copyright © 2022 Beranting