Pelatihan Penyegaran bagi Kader Posyandu dan TPK terkait Kegiatan Konseling PMBA dan Pemanfaatan Elsimil di Kabupaten Bantul

Pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 diadakan kegiatan pelatihan bagi kader Posyandu dan TPK oleh Universitas Gadjah Mada dan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta di Kelurahan Argorejo, Sedayu, Bantul. 

Kegiatan yang dilakukan adalah berupa Deteksi Dini Stunting oleh Dr. Tri Siswati, SKM, M.Kes. Kemudian juga diadakan Pengolahan Menu Sehat Berbasis Pangan Lokal di Dapur DASHAT oleh Herni Endah Widyawati, S.Tr.Gz. Sebagai materi pelengkap juga diberikan materi Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) dan Konseling PMBA oleh Sugeng Kriswanto, AMd.Gz dan Nutrisionis Puskesmas Sedayu II. Di akhir acara dilaksanakan kegiatan Pemanfaatan Elsimil dan Pendampingan Calon Pengantin oleh Ikhtiarisca Olifia M.,S.S.T., M.K.M (Penyuluh KB Kapanewon Sedayu). Kegiatan dilakukan dengan pemaparan materi secara klasikal dan demonstrasi dan/atau praktek memasak menu sehat berbahan pangan lokal. Peningkatan pengetahuan peserta dievaluasi menggunakan pre-test dan post-test.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Kami selalu terbuka dengan kesempatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi. Silakan ajukan pertanyaan, saran, maupun ide Anda.

Hubungi Kami
Sekretariat
Copyright © 2022 Beranting