Penguatan Kader Posyandu dan TPK dalam Upaya Pencegahan Stunting melalui Konseling PMBA yang Tepat serta Pendampingan Calon Pengantin di Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 dilaksanakan Penguatan Kader Posyandu dan TPK dalam Upaya Pencegahan Stunting melalui Konseling PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak) yang Tepat serta Pendampingan Calon Pengantin di Kelurahan Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada dan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dengan tujuan meningkatkan kapasitas TPK, PKK, dan kader posyandu untuk memastikan manfaat program gizi dan kesehatan yang berkelanjutan sebagai upaya penurunan stunting.

Agenda yang dilakukan adalah Deteksi Dini Stunting dan Konseling PMBA oleh Agil Dhiemitra Aulia Dewi, S.Gz., MPH. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pengolahan Menu Sehat Berbasis Pangan Lokal di Dapur DASHAT oleh Ririn Wahyu Hidayati, S.ST., M.KM. Di akhir acara juga diberikan Pendampingan Cantin oleh Ceria Ciptanurani, S.Gz., M.S.  Kegiatan dilakukan dengan pemaparan materi secara klasikal, dimana peningkatan pengetahuan peserta dievaluasi menggunakan pre-test dan post-test.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email

Kami selalu terbuka dengan kesempatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi. Silakan ajukan pertanyaan, saran, maupun ide Anda.

Hubungi Kami
Sekretariat
Copyright © 2022 Beranting